Hari Pertama Penyekatan Arus Mudik

Kapolda Riau dan Gubernur  Cek Pos Pengamanan di Posko Perbatasan

Kapolda Riau Dr Agung? awu

Laporan Taufik
Kampar

TERLIHAT adanya antrian macet kendaraan barang yang akan keluar masuk di Jalan Lintas Riau - Sumbar tampak jelas di pertama diberlakukannya aturan penyekatan terkait larangan mudik lebaran Tahun 2021 ini, Kamis (6/5/2021).

Tepat di hari sama rombongan Kapolda Riau beserta jajaranya dan Forkopimda,  langsung turun ke lapangan untuk meninjau aktifitas di hari pertama penyekatan arus mudik. Sekaligus pengecekan posko-posko di perbatasan. 

"Hari ini, aturan laranga mudik terpatau berjalan aman dan lancar. Di lokasi penyekatan juga didirikan posko-posko PPKM dilengkapi juga fasilitas pelayanan kesehatan," ungkap Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (6/5/2021) siang.

Disamping itu, posko-posko ini kata dia juga ditempati personil gabungan TNI dan Polri serta pihak terkait lainya dalam pengamanan bertema Operasi Ketupat Lancang Kuning. 

"Harapan kami mudah-mudahan pelaksanaan penyekatan, pos yang ada disini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan portap yang sudah ditentukan,"  harapnya. 

Dia berharap, masyarakat Riau dan Sumatra Barat dapat mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

 

Sehingga dalam pelaksanaan lebaran Idul Fitri nanti, masyarakat terhindar dari virus yang mematikan ini. 

Selain meninjau posko penyekatan tersebut, Syamsuar dan Agung Setya Imam Effendi juga meluangkan waktunya melihat kendaraan barang yang antri melewati jalur penyekatan. Dalam aturannya, kendaraan barang diizinkan melintas. 

"Kalau yang kita lihat tadi, supir-supir kendaraan barang ini, telah mematuhi aturan yang ditetapkan. Kalau pemudik, mana boleh lewat.  

Kami mengucapkan terimakasih, bahwa masyarakat sudah paham. Sudah tahu apa yang diatur oleh pemerintah," tutur Syamsuar. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar